Persami Pertama di SMAN Unggul Ali Hasjmy

September 02, 2013

Minggu lalu, baru saja dilaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu atau lebih familiar dengan kata Persami. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di SMAN Unggul Ali Hasjmy. Sebagai sekolah yang masih baru, SMAN Unggul Ali Hasjmy mencoba untuk mengembangkan kegiatan pengembangan diri berupa Pramuka. Meskipun belum memiliki Gudep, tak menyurutkan para anggota pramuka di sekolah ini melakukan latihan hingga membuat acara seperti persami ini.

 Upacara Pembukaan Persami

Peserta Persami adalah siswa baru (kelas X) sebanyak 60 siswa. Kegiatan Persami ini merupakan kegiatan lanjutan dari Masa Orientasi Siswa (MOS) SMAN Unggul Ali Hasjmy dengan tajuk "Membentuk Generasi Pramuka yang Gemilang". Kegiatan ini dilaksanakan di perbukitan yang berada di belakang area kampus SMAN Unggul Ali Hasmy. Diharapkan dengan Orientasi Pramuka ini, siswa SMAN Unggul Ali Hasjmy memiliki sikap yang disiplin, bertanggungjawab, berani dan mengenal lingkungan tempat tinggal mereka sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Lomba Aba-aba Isyarat

Membuat Pionering

Schout Intelegent

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 - 25 Agustus 2013 lalu dan berjalan dengan lancar. Acara Persami dibuka oleh kepala sekolah SMAN Unggul Ali Hasjmy selaku Ka. Mabigus dan dihadiri oleh Bapak Sugianto dari Koramil Indrapuri. dilanjut dengan serangkaian mata lomba harian, seperti LKBB, Aba-baba Isyarat, Pionering, P3K, Schout Intelegent dan lomba Hasta Karya. Kegiatan ini berlanjut hingga malam hari dengan Upacara Api Unggun dan Pentas Seni hingga Jerit Malam.

Upacara Api Unggun
Api Unggun Sudah Menyala... Api...Api...

Minggu paginya, peserta persami melanjutkan acara dengan Senam Pagi dan bersih lingkungan serta Rally Schout dengan mencari jejak di alam sekitar. Dalam Rally Schout terdiri dari 7 Pos Utama dan 3 Pos Bayangan. Di dalam masing-masing pos, tiap sangga di uji seputar pengetahuan kepramukaan hingga ke wild game. Hingga akhir acara Persami yang ditutup oleh Waka. Kesiswaan Ibu Nurwani, tidak satupun peserta meninggalkan kegiatan Persami
Senam Pagi biar Sehat..
Salah satu pos di Rally Schout..
 Pos Bayangan
 Nyebrang danau dulu yak...
Merayap....

Hasil akhir dari kegiatan persami ini adalah peserta menjadi mengenal sesama teman, mengenal lingkungan sekitar SMAN Unggul Ali Hasjmy, gembira, dan menambah pengalaman mereka. Pemenang dari serangkaian mata lomba dalam Persami ini adalah:
Juara 1: MCT (Martha Cristina Tiahahu)
Juara 2: Hasan Tiro
Juara 3: Cut Mutia
Demikian kegiatan Persami pertama di SMAN Unggul Ali Hasjmy... Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya.. walaupun taun depan tanpa saya di dalamnya... Ganbate...

You Might Also Like

1 komentar

  1. smoga kgiatan ini mnjdi awal yg indah dan akan terus berlnjut :)

    BalasHapus