TATAP MAYA #3 SERI RUMAH BELAJAR- MENGHABISKAN MALAM MINGGU DENGAN SESUATU YANG BERHARGA

Oktober 14, 2020

 

Tatap maya ini diawalnya adalah kolaborasi antara saya dan teman SRB lain Dian Ariani kedua. Jika ada yang bertanya kenapa aku selalu berduet dengan dia. Ya Karena kami berteman, satu penempatan di sekolah lami kami dan sempat satu rumah. Sebelum dia menikah. That’s enough.

Berawal dari Dua, tumbuh menjadi tiga dan berakhir di empat. Senang sekali rasanya mendapat tawaran kerja sama dengan SRB kepulauan Riau lainnya ibu Lailatul Barokah. Why? Itu menambah warna lain dari kita sih. Dan memperkaya topic pembicaraan kita di malam minggu. Lebih tepatnya ngebuat malam minggu lebih fresh karena barengan sama yang masih muda. Aku juga masih muda sih sebenernya. Hahaha

Ditambah kebingunan karena bertiga kita merasa ganjil. Ya emang ganjilkan. Ditengah dilemma mencari personil baru datanglah undangan dan ajakan kolab dari SRB asal Jambi ibu Merry. Wow.. Double strike. Ibu Merrry inilah penyeimbang kita. Ditengah kegilaan saya sih sebenernya. Agak segan kalau ada senior.

Demi lancar dan suksesnya acara ini saya dan teman-teman memutuskan untuk mengadakan Gladi Resik. Dan waktu yang telah ditentukan pun tiba. Ibu Merry selaku moderator membuka Acara dengan sempurna dan menyampaikan tentang lengkapnya Rumah Belajar.

link absen: klik disini

Setelah Bu Merry adalah giliran Dian yang menyampaikan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif dengan Articulate Storyline 3. Bahkan dia melalukan demo membuat MPI. Dan ini membuat banyak yang tertarik sih. Banyak sekali pertanyaan di kolom chat menanyakan tentang Articulate Storyline 3 ketika Dian Ariani menyampaikan.

Giliran selanjutnya adalah saya, dengan cara membuat video pembelajaran. Penyampaian saya cukup singkat saja, tentang proses pra produksi, produksi dan pasca produksi secara garis besarnya. Dan, ketika saya hendak menampilkan contoh dari video pembelajaran. Baammm. Saya terlempar keluar dari ruangan zoom. Sinyal sangat tidak bersahabat dengan saya.

Untung saat Gladi Resik tadi saya sempat berpesan dengan teman-teman. Jika saya tiba-tiba terlempat dari ruangan zoom tolong take over keadaan. Dan ya, ibu Merry dengan sigap langsung menyerahkan ruangan zoom kepada ibu Lailatul Barokah untuk memaparkan tentang Edugame nya.

Kejadian saya terlempar dari ruangan meeting tidak hanya sekali. Lagi dan Lagi. Bahkan saat saya menjawab pertanyaan dari audiens. Klise banget gak sih. Memalukan. Tapi ya sudah, bagaimana lagi, syukuri dan nikmati saja. Resiko berada di kawasan susah sinyal ya begitu.

Acara berakhir pada pukul 21.15 menit, itupun kami langsung leave dari ruangan karena harus pindah ke ruangan zoom lain untuk monev tentang kegiatan PembaTIK ini.

Salam dari saya SRB Kepri 2020-Riani Rohmawati

semua kegiatan ini juga di share ke Instagram dan Facebook saya

video dokumentasi disini


#pembaTIK2020 #PembaTIKlevel4 #rumahbelajar

 

 

You Might Also Like

0 komentar